Selasa, 05 Februari 2013

Jayesslee

Waah, gara-gara dimintai tolong cari cover lagu Jayesslee jadi penasaran deh. Jadi aku cari-cari siapa itu Jayesslee..
And then dapat deh walau agak telat kasih infonya, ya paling gak buat baca-baca aku nanti :)

Ternyata nama asli Jayesslee itu Janice dan Sonia Lee. Mereka anak kembar lho. Umur mereka 24 tahun. Mereka lahir dan dibesarkan di Sydney, Australia. Ketika Mereka masih duduk di bangku sekolah, selalu ditanya oleh orang tua maupun guru mengenai cita2 Mereka. Jawaban Mereka aneh2, bahkan lucu. Ada yang ingin menjadi pelukis bahkan penjaga toko. Tak satupun dari Mereka yang menjawab untuk menjadi musisi.

Pada tahun 2008 Mereka mulai mengenal YouTube, dan terpesona oleh konsep hubungan dengan penonton yang tak terlihat di seluruh dunia. Maka mereka membuat account pertama mereka di bawah nama “Jayesslee”. Nama itu merupakan gabungan inisial nama mereka.

Upload video pertama Jayesslee berlatarkan kamar tidur mereka yang berantakan. Sangat diragukan kalau ada orang yang melihatnya. Namun seiring waktu, pelanggan account mereka terus meningkat. Sampai ketika mereka mengupload video cover mereka yang berjudul JS – Officially Missing You – Tamia (cover) pada tahun 2009. Video tersebut hingga kini ditonton lebih dari 9juta pasang mata di seluruh dunia.



Akhirnya pada tahun 2010 mereka memutuskan untuk terbang ke LA dan memulai karir musik mereka disana. Sejak saat itu, mereka telah terbang ke berbagai belahan dunia seperti Singapore, Washington DC, Vancouver, Malaysia, dan bertemu dengan para pengemar mereka. Mereka juga tampil di berbagai acara di televisi di Asia pada program-program populer seperti Day Day Up, E!News Asia dan Quickie di Malaysia. Mereka juga berkesempatan tampil bersama beberapa bintang dari YouTube dan mereka juga pernah sepanggung dengan bintang Korea Jay Park di Singapore saat acara HTC Likes Award.
Banyak yang bertanya kepada Mereka tentang bagaimana rasanya menjadi selebriti. Dan mereka saling memandang dengan alis terangkat “Mengapa semua orang berkata kalau kita adalah selebriti?” jawab Mereka sambil tertawa. Mereka hanya merasa telah berteman dengan banyak orang dari seluruh dunia, dan bertemu mereka setiap hari.

Mau tahu perkembangan mereka ? Bisa dilihat di sini http://www.jayesslee.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar